Categories
Uncategorized

Penyebab dan Langkah Menyelesaikan Laptop Jadi Lambat

Pernahkah Anda menemukan nama laptop Anda menjadi sangat lambat? Bukankah itu benar-benar menjengkelkan?

Ini bukan tugas sepele yang benar-benar perlu memperhatikan untuk mendiagnosis penyebabnya. Itu karena setiap laptop memerlukan berbagai penyebab, dari hard drive penuh hingga virus.

Di sini saya akan mencoba membahasnya … Mari kita bertanya …

Panas

Salah satu alasan mengapa laptop melambat adalah overheating atau kepanasan laptop. Saat laptop menjadi lebih panas dari biasanya, kinerja perangkat keras juga menurun, dan kinerja ini menurun, mengurangi kinerja komputer.

Virus

Laptop memperlambat sejumlah besar virus dan menyebar ke seluruh file, membuatnya sangat lambat. Seperti jalan pintas ke virus yang memperlambat laptop Anda. Virus Ramnet juga memperlambat penjelajahan.

File yang tidak diinginkan

Tumpukan file di Recycle Bin adalah alasan lain untuk laptop. Recyle Bin menggunakan penyimpanan di drive C karena file yang dihapus dimasukkan ke dalam kotak yang dapat digunakan kembali. Bahkan, drive C adalah tempat semua file sistem operasi disimpan.

Solusi berikut untuk mengatasi laptop yang lambat:

Jika Anda telah menggunakan laptop anda untuk jangka waktu yang lama, gunakan bantalan pendingin. Jika Anda menggunakan laptop Anda untuk waktu yang lama atau selama beberapa jam, laptop akan meningkatkan suhu, dan tentu saja itu akan menurunkan kinerja perangkat.

Menggunakan program anti-virus adalah cara terbaik untuk mencegah virus laptop lambat menyerang. Namun, Anda tidak perlu menginstal banyak program antivirus, karena menggunakan banyak perangkat lunak antivirus juga merupakan salah satu alasan buruknya kinerja laptop Anda.

Bersihkan log laptop Anda setidaknya selama satu minggu atau satu bulan. Pastikan registri tidak memperlambat laptop.

Hapus atau copot program-program penting. Ini karena sangat besar dan banyak program diinstal. Ini adalah salah satu alasan melambatnya laptop.

Karena RAM adalah sumber daya laptop, menambah RAM / RAM dan menggunakan lebih banyak RAM akan membuat laptop Anda berjalan lebih cepat.

Jika hard drive rusak, periksa status hard drive, karena laptop biasanya melambat. Solusinya adalah menghapus bad sector atau membeli hard drive baru.

Jika istilah ini dioptimalkan untuk Windows 8, optimalkan hard drive anda. Defragmentasi hard disk Anda dua kali selama satu bulan. Tujuannya adalah untuk mengatur file pada hard drive dan mengakses data dengan cepat.

Instal program antivirus yang diperbarui. Selanjutnya, pindai laptop Anda.

Kemungkinan besar, sistem operasi rusak atau mulai rusak. Solusinya adalah memperbaiki atau menginstal ulang sistem operasi, jika memungkinkan.

Bila ini terjadi pada anda maka di butuhkan service komputer panggilan jakarta yang bisa menyelesaiakn komputer dan laptop anda. Jadi jangan tunggu apa lagi sih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *